Cara Blokir Kartu ATM Mandiri yang Tertelan Lewat Livin' By Mandiri
Andriberbudi - Sebagai nasabah bank mandiri berapa kali Anda mengalami musibah ATM tertelan? Jika saya 2 kali. Dahulu ketika saya mengalami masalah ini saya langsung menghubungi call center mandiri di nomor 14000, hari ini pun juga. Namun bedanya yang kali ini saya dijelaskan oleh customer services, bahwa saat ini bisa memblokir mandiri via livin.
ATM memberikan kemudahan kita saat membutuhkan dana darurat, karena dapat mengambil uang kapan saja dan dimana saja, karena total jumlah ATM (Anjungan Tunai Mandiri) di Indonesia ada sekitar 90 ribuan unit, dikutip dari dataindonesia.
Saya baru tahu jika mandiri ada fitur blokir via livin, canggih juga batinku. karena jika melalui call center 14000 kita harus verifikasi beberapa data pribadi. Oya pesan mbaknya tadi, ketika ATM kita tertelan jangan meninggalkan ATM dulu, namun saat itu juga langsung buka livin mandiri dan blokir di tempat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Panduan Blokir Mandiri Karena ATM Tertelan Via Livin' by Mandiri
- Masuk ke aplikasi Livin by Mandiri
- Pilih menu pengaturan di bawah
- lalu scroll kebawah sampai menemukan menu Kartu Debit & kartu Kredit
- kemudian klik Blokir Sementara
Untuk melakukan pengecekan apakah kartu kita sudah terblokir sementara atau belum, caranya sebagai berikut:
- Masuk ke menu beranda
- Kemudian klik tabungan mandiri yang ada nomor rekening dan saldo kita
- Lalu klik kartu fisik/virtual
- Nanti disana akan ada gembok putih dan tulisan kartu diblokir sementara itu artinya kartu kita sudah berhasil diblokir.
selanjutnya kita bisa ke cabang bank mandiri terdekat untuk mengurus pembuatan kartu ATM baru yang tertelan dengan biaya Rp 20.000. Syarat membuat kartu ATM baru:
- Buku tabungan
- KTP
Itulah informasi yang dapat saya berikan, seperti yang disampaikan oleh mbak-mbak CSnya.