Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Seni Memahami Kekasih, Pengalaman Saya Nonton Film ini

Daftar isi
    Film Seni Memahami Kekasih, Pengalaman Saya Nonton Film ini

    Andriberbudi.web.id -Hari ini berkesempatan menghadiri undangan pemutaran pertama film "Seni Memahami Kekasih" sebelum serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 5 september 2024. Saya bersama beberapa rekan dari Pendekar Tidar, ada Mas Hanafi, Kang Denden, dan Aviv.

    Jujur awal sempet kaget sebuah bukunya Agus Mulyadi dengan judul yang sama di filmkan. Saya sebagai teman aku cukup bangga kenal dia yang awalnya seorang blogger yang waktu itu juga nyambi edit foto bareng artis di komunitas  "Pendekar Tidar" bisa cukup sat-set dalam berbagai hal.

    Film Seni Memahami Kekasih, Pengalaman Saya Nonton Film ini
    Film Seni Memahami Kekasih (Aviv, Agus, Mas Hanafi dan Saya)

    Aku lupa tahun berapa, yang pasti dia kemana-mana selalu menggunakan sandal swalow putih, saat ngumpul ditawari menulis di mojok.co kemudian menjadi editor, menerbitkan buku Jomblo  Tapi Hafal Pancasila dan beberapa buku selanjutnya.

    Tak hanya itu, kemudian dia punya Akal Buku yang setelah dia nikah aku baru sadar itu ternyata singkatan dari Agus Kalis.

    Nggak usah bahas dia terlalu lama, aku mau menceritakan pengalamanku nonton film Seni Memahami Kekasih yang perdana diputar di Magelang tepatnya di bioskop Artos Mall. Sebagai bapak 1 orang anak dan seorang istri, yang tak kira hanya soal proses menjalin hubungannya dengan mbak Kalis Mardiasih ternyata diluar ekspektasiku film ini.

    Film ini menceritakan tentang perjuangan  Agus mendapatkan kalis, konflik lebih tepatnya perbedaan sudut pandang tentang pernikahan dan faktor ekonomi dalam sebuah hubungan yang akhirnya bisa menyatukan mereka. 

    Saya tahu latar belakang Agus yang sederhana dengan tempat tidur di loteng rumah dan beberapa kali menyambangi kamarnya.

    Asuog aku bisa nangis dan ketawa disaat bersamaan. Itu adalah sebuah kolaborasi yang sungguh sangat bajingan sekali. 

    Mungkin aku bisa mbrebes mili karena aku sudah menjadi seorang bapak dan merasakan ketika ada seorang anak yang memerlukan kasih sayang orang tuanya tapi harus ditinggal kerja.

    Pokoknya kalian harus Nonton Film Seni Memahami Kekasih ini, dengan gaji UMR rasannya tak akan rugi nonton film ini mau yang sedang pacaran, kalian mau menjalaninya bagaimana, yang sudah menikah bisa memahami keadaan ekonomi keluarga seperti apa, bahkan yang jomblo bisa memahami caranya mendapatkan pasangan dan perjuangan mereka. 

    Benidictivity pesan aku tidak boleh menceritakan seperti apa film ini lebih jauh, yang penasaran bisa nonton filmnya.

    Trailer Film Seni Memahami Kekasih

    Pesanku, kalian harus nonton, mau sendiri, atau rame-rame ndakpapa, kalian akan tetap tertawa. Jangan lupa tanggal 5 September 2024 di Bioskop terdekat dari rumah Anda.